Masalah yang dialami pakerja pada saat pandemi virus Covid-19

Masalah yang dialami pekerja pada saat pandemi virus Covid-19. 

Pada masa pandemi virus Corona ini ada pihak
yang dirugikan contohnya pekerja grab atau antar barang. Yang terjadi pada Kaka saya yang bernama Angger.

Kebiasaan Kaka saya sebelum ada wabah Covid-19, selama bekerja dan sebelum adanya wabah Covid-19 Kaka saya bekerja dengan semangat, tidak memikirkan kondisi badannya bahkan  terkadang dia sakitpun masih bekerja karena dia mikir dia mencari uang untuk kebutuhan kehidupan sehari-harinya,dan bahkan dia bekerja sampai larut malam.

Kegiatan selama ada wabah Covid-19 dia masih melaksanakan pekerjaannya tetapi dia bekerja waktunya sudah dianjurkan pemerintah, dan ketika dia sakit dia tidak boleh bekerja karena PTnya takut kalau dia terkena wabah virus itu. Jadi dia dianjurkan untuk dirumah selama 14hari sampai dia tidak sakit lagi.

Masalah-masalah yang muncul ketika tidak bekerja adalah dia tidak mendapatkan gaji atau upah untuk makan sehari-harinya. Dan terkadang ketika ada orderan langsung di cancel karena jarak yang ditempuh kejauhan, memakan waktu yang lama. Kadang yang ngancel itu yang order tidak tau kenapa di cancel, mungkin mereka takut pandemi saat ini.

Peran pemerintah dalam membantu orang yang tidak bekerja karena dampak wabah Covid-19 yaitu pemerintah seharusnya memberikan paket perekonomian untuk hidup sehari-hari, agar tidak kebingungan saat ada masa pandemi kaya gini.

Pelajaran yang dapat dipetik dari fenomena tidak berkerja saat ada wabah Covid-19 yaitu pemerintah mengeluarkan sedikit bantuan untuk masyarakat yang kesulitan pada masa pandemi virus Covid-19.

Saran atau masukan yang perlu dipersiapkan agar seseorang tetap mandiri dan kuat yaitu Masyarakat dianjurkan untuk tetap dirumah saja. Jika ingin keluar rumah dianjurkan untuk memakai masker atau keluar pada saat ada kepentingan saja. Intinya waspada boleh tetapi jangan panik.

Komentar