Aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh Selama Pandemi

   Pada tanggal 13 Juli 2020, kami mengawali tahun ajaran baru tetapi ini beda dari yang sebelumnya karena tahun ini kami belajar dari rumah, tidak belajar bertatap muka dengan guru ataupun teman-teman dikarenakan adanya virus Covid-19 yang katanya virus membahayakan dan mematikan. Ini hari pertama saya Pembelajaran Jarak Jauh, ada dukanya ada sukanya, sukanya itu ya bisa bertemu sama keluarga fulltime kalau dukanya itu ngabisin Kuota.
     PJJ dimulai dari jam 7pagi-11Siang, pembelajarannya itu ada yang pakai aplikasi Classroom ada juga yang diWA, di classroom itu lebih sulit lebih baik bertatap muka sama guru-guru, karena lebih jelas nyata daripada di hp. Menurut saya kalau di hp itu membingungkan dan memusingkan. Tidak faham apa isi materi dari pembelajaran tersebut karena tidak ada penjelasan yang runtut seperti dijelaskan di sekolahan, kalau daring dijelaskan inti dari materi itu, walaupun kadang gurunya udah jelasin panjang lebar tetap saja nggak faham mungkin karena kebanyakan megang hp atau gimana. Sebelum adanya PJJ aktivitas saya dirumah olahraga setiap pagi dan sore,
   Suasana Dirumah saya itu kadang sepi kadang rame, ramenya itu kalau ada temen adek saya. Saya dan adek saya dilarang sama orang tua untuk main keluar karena takut kenapa-kenapa jadi dirumah aktivitas dirumah bantuin bapak masak, bersihin rumah,lihat tv, main hp padahal kalau kelamaan main hp mata saya jadi buram atau bisa blur kalau lihat barang atau orang itu seketika orangnya hilang. Tetapi ya mau gimana lagi keadaan membuat ruwet segalanya, menghambat aktifitas keluar rumah , Kita tidak boleh mengeluh dengan semua ini harus bersyukur dengan keadaan ini. Tetap stay at home kalau mau keluar rumah jangan lupa patuhi protokol pemerintah ya gaes.
     Jangan lupa berdoa semoga Virus Covid-19 ini cepat hilang dari dunia, semoga yang meninggal tidak bertambah,semoga yang positif virus bisa sembuh total. Dan semoga yang sudah meninggal tenang dialam sana. Ammiinn
     Jangan lupa stay at home dan jika keluar patuhi protokol kesehatan. Sayangi diri anda sebelum anda menyayangi seseorang.

Nama : Ardiani Reika Lina Anggraeni
KELAS : XII IPS 5
No abs : 04

Komentar